bali tours
Recommended cheapest and budget Hotels in Amed Tulamben Bali
bali tours


AMED DAN TULAMBEN

Barangkali tidak semua orang mengetahui dimana lokasi Amed dan begitu pula lokasi Tulamben di Pulau Bali. Bagi seorang diver atau penyelam yang datang ke Bali, dua wilayah ini Amed dan Tulamben tidak akan asing buat mereka. Amed dan Tulamben adalah dua wilayan pedesaan yang ada di kecamatan kubu di wilayah pulau Bali bagian timur, merupakan bagian dari wilayah kabupaten Karangasem di timur pulau Bali. Topografi wilayah berbukit dan sangat tandus karena bekas aliran lava pijar Gunung Agung yang meletus dahsyat tahun 1963, dinama dua wilayah kampung ini habis disapu oleh aliran lahar panas letusan gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi yang ada di Bali. Wilayah ini sekarang sangat terkenal karena keindahan wisata bawah lautnya, trumbu karang serta aneka warna warni ikan hias yang hidup dan aneka biota laut yang berkembang sangat bagus di bawah perairan kawasan wisata pantai Amed dan Tulamben.

Tulamben sangat terkenal dengan seawreck karamnya kapal Liberty di wilayah ini yang menjadi tempat hidupnya aneka ikan hias dan trumbu karang dibawahnya. Amed dan Tulamben bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dari bandara I Gusti Ngurah Rai, selama perjalanan menuju Amed dan Tulamben, wisatakan akan melewati beberapa obyek wisata seperti obyek wisata kertagosha jika lewat kota klungkung, tapi kalau lewat by pass prof. IB Mantra, wisatawan bisa berhenti sejenak dikawasan pura Goa Lawah untuk melihat pura yang ada goanya yang dihuni oleh ribuan kelelawar buah, lalu kawasan wisata Candidasa yang merupakan kawasan tempat menginap para wisatawan di wilayah Bali Timur, lalu obyek wisata Tirta Gangga yang merupakan tempat permandian dan taman karajaan Karangasem.

Mendekati kawasan Amed dan Tulamben, suasana gersang akan sangat terasa dengan menyisiri jalan dipinggir pantai, khususnya di musim kemarau semua tanah akan sangat tandus dan kering tapi di musim penghujan kondisi agak lebih baik dan hijau. Dimusim penghujan para penduduk sekitar kawasan Amed dan Tulamben baru bisa bercocok tanah jagung, kacang tanag dan aneka pala wija dan umbi umbian seperti ketela pohon dan ketela rambat. Mayoritas penduduk hidup dari pertanian lahan kering disamping sebagai nelayan tradisional. Semenjak kawasan ini dibangun untuk tempat wisata bahari diving dan snorkeling terbaik di Bali, penduduk memiliki mata pencaharian lain seperti menjadi pemandu dan tidak sedikit anak mereka bekerja disektor pariwisata. Amed dan Tulamben berkebang pesat walupun wilayahnya sangat kering dan tandus karena sentuhan kepariwisataan. Selain bagi penggemar diving dan snorkeling, wilayah Amed dan Tulamben juga sangat cocok untuk tempat peristirahatan jika kita ingin berlibur di Bali Utara lewat kawasan Bali Timur, menginap barang semalam atau lebih akan memberikan sensasi tersendiri buat liburan anda apalagi dengan istri atau pasangan anda. Suasana yang sepi dan sunyi akan menjadi memori yang amat indah apalagi anda sedang menikmati bulan madu di Bali.

Kami memberikan beberapa pilihan hotel yang sangat cocok dan murah untuk liburan anda di kawasan pantai Amed dan Tulamben saat bersama keluarga ataupun pasangan anda tercinta. Pilihan hotel tersebut antara lain :
Coral View Villas
Hidden Paradise Cottages
Hotel Uyah Amed
Untuk informasi klik dan isibooking atau minta informasi


Jl. Trenggana no 81 A, Denpasar, BALI
Telphone : 081237549257 / 081338749435
PIN BB : 52BB5AD0/5D49E8E4
Whatsapp : 081237549257
email : wirabalitours@gmail.com

bali tours bali tours bali tours